Call Us: +62 878 2351 9090
Cart (Rp0.00) 0
Your Shopping

No products in the cart.

GERAKAN KAMI

Pada awalnya, Pejuang Hati adalah kumpulan orang tua pasien yang mempuyai ikatan emosional untuk kesembuhan anak. Seiring berjalannya waktu, bekerjasama dengan beberapa penggerak sosial membentuk Pejuang Hati Indonesia. Harapan besar dari Pejuang Hati Indonesia bisa memberikan kemudahan bagi banyak bayi/anak gangguan fungsi hati kronis di Indonesia.

  • Visi

Menjadi kegiatan yang memberikan pengaruh dan kemudahan bagi masa depan perkembangan Pejuang Hati di Indonesia.

  • Misi
    1. Menjadi wadah perjuangan bagi pejuang hati di seluruh Indonesia.
    2. Mengorganisir kedermawanan dari potensi kebaikan masyarakat luas.
    3. Mensosialisasikan informasi soal gangguan fungsi hati kronis di masyarakat luas.

3 Nafas Utama Gerakan Kami

  • Edukasi

Memberikan informasi tahapan pengobatan yang akan dilalui. Waktu pengobatan yang sangat panjang menjadikan edukasi sangat penting agar tahapan yang dilalui lebih mudah dilakukan.

  • Sosialisasi

Gangguan fungsi Hati Kronis masih sangat asing terdengar di masyarakat. Anak/bayi dengan kondisi ini dengan cepat mengalami kerusakan hati berat sampai meninggal dunia. Rata-rata di usia 1 tahun bayi meninggal dunia karena gannguan fungsi hati. Karena itu sosialisasi menjadi sangat penting agar informasi tersebar luas, dengan begitu akan cepat dalam penanganannya.

  • Pendampingan

Masalah sosial, ekonomi, mental, advokasi,  faktor tahapan pengobatan yang kompleks dan panjang menjadi kendala para pejuang hati yang sedang berikhtiar untuk sembuh, karena itu kami hadir dalam proses pendampingan untuk mengawal semua proses yang ada.

Program Kegiatan

#SupportVisitPejuangHati

Mengunjungi pasien baik yang sedang rawat inap maupun rawat jalan untuk memberikan support semangat dalam menjalani pengobatan.

#SusuPejuangHati

Susu Nutrisi Khusus untuk anak gangguan fungsi hati kronis ini terbilang mahal, rata-rata Rp. 6.000.000,- sampai 9.000.000 /anak/bulan biaya susu yang harus dikeluarkan. Kebutuhan lainnya perlengkapan balita yang juga dibutuhkan bagi para pasien. Berbagi susu dan perlengkapan balita menjadi salah satu program utama bagi gerakan kami karena menyangkut kebutuhan dasar bagi pasien.

#SosialisasiMasyarakat

Menyebarkan informasi soal ciri dan penanganan gangguan fungsi hati kronis kepada masyarakat luas, banyak masyarakat yang belum mengetahui kondisi tersebut dan masih terdengar asing di telinga masyarakat.

#LayananAmbulance

Layanan antar jemput pasien dan antar jenazah ke kampung halaman.

#EdukasiPejuangHati

Memberikan edukasi, mengarahkan mental pendamping untuk tahapan pengobatan anak gangguan fungsi hati kronis yang dijalani.

#PendampinganPejuangHati

Mendampingi dan mengarahkan tahapan pengobatan pasien.

#PelatihanPejuangHati

Memberikan pelatihan untuk pengembangan diri dengan harapan agar setiap pendamping pasien mencapai kemandirian.

#BerbagiNasiPejuangSembuh

Program rutin setiap minggunya yang dibagikan untuk para pendamping pasien baik yang di ruang rawat maupun di rumah singgah.